Friday, January 13, 2017

January 13, 2017

Aku dengannya sudah sering berkomunikasi melalui sms maupun telpon
Kita biasa mengirimkan gambar satu sama lain
Dia jg sering curhat tentang hal-hal yang dia lakukan dengan teman-temannya

Perasaan sayang itu tumbuh secara perlahan

Aku ingin mengatakan kepadanya bahwa aku menyayanginya
Tapi ku tak punya keberanian mengatakan kepadanya
Aku takut kalau dia akan menjauh dariku
Aku takut kehilangan dia

Aku mengenalnya mungkin sudah sekitar setahun
Tak lama ku mendengar kabar bahwa dia telah memiliki kekasih disana
Sejak dia telah memiliki kekasih, aku sedikit canggung kepadanya
Kami berdua berada di tempat yang saling berjauhan

Aku sepertinya telah terlambat untuk mengatakan isi hatiku kepadanya
Tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba komunikasi kami terputus beberapa bulan
Dia tak pernah mengabariku lagi melalui sms ataupun telpon
Aku benar-benar merindukannya saat itu

Dan tiba-tiba nomor yang biasa dia pakai sudah tidak aktif
Aku sudah bingung, dengan apa lagi aku bisa menghubunginya
Jika melalui sosial media, terkadang dia lama merespon
Tapi aku tetap menghubunginya melalui sosial media
Dan menunggu balasannya darinya

Setelah begitu lama aku menunggu balasannya
Dia pun memberi kabar & memberitahukan kalau dia sudah ganti nomor
Aku benar-benar merindukannya
Ternyata dia masih menyimpan nomorku
Aku kira dia telah kehilangan nomorku karena tak ada kabar yang begitu lama

Aku sangat bersyukur & bahagia saat itu
Tapi aku merasa sedikit canggung karena dia telah memiliki kekasih
Apakah aku akan mengganggu hubungan mereka?
Apakah aku akan menjadi penghalang di antara mereka?

Aku saat itu benar-benar bingung ingin mengatakan apa padanya
Karena sudah begitu lama aku tak berkomunikasi dengannya
Tapi aku ingin dia tau bagaimana perasaanku kepadanya
Walau aku merasa sudah terlambat
Tapi lebih biak mengatakannya walau terlambat daripada tidak aku katakan sama sekali & akan menjadi penyesalan yang terdalam


Aku memendam perasaan ini kepadanya sudah cukup lama
Hingga akhirnya suatu hari ku memberanikan untuk mengatakan kepadanya
Aku mengatakan kepadanya bahwa aku menyayanginya
Tapi seperti yang telah kuprediksikan ternyata aku sudah dianggap kakak olehnya

Aku hanya diam sejenak
Mencoba menenangkan pikiran & perasaanku
Setidaknya aku sudah jujur & mengatakan kepadanya bahwa aku menyayanginya
Dan aku sedikit merasa senang

Sepertinya keakraban kami kembali terjalin secara perlahan setelah sekian lama tak berkomunikasi
Aku benar-benar merasa sangat senang
Dia pun memanggilku dengan kata yang tak terduga yaitu "Cinta"
Hanya 1 kata itu yang membuatku merasa begitu senang

Aku tak tau harus berkata apa
Aku memberitahukannya kalau aku sangat senang karena dipanggil dengan "Cinta"
Sebuah kata sederhana tapi sangat berarti bagiku
Aku tak bisa berhenti memikirkannya

Tapi kebahagiaanku tak berlangsung lama
Ternyata hubungan dia dengan kekasihnya lagi kurang baik
Kekasihnya memiliki sifat yang menurutku kurang baik, posesif, & tak bisa menghargai alasan/ucapan orang lain
Entah penilainku yang salah atau sifatnya memang seperti itu

Sebagai orang yang lebih dewasa, sharusnya kekasihnya itu bersifat sesuai usianya itu
Tapi ternyata sebaliknya
Apapun yg dia katakan, kekasihnya sama sekali tidak percaya
Hingga aku harus ikut menjelaskan kepadanya kalau aku dengan dia tak memiliki hubungan apa-apa
Hanya sebatas kakak & adik

Kekasihnya beranggapan bahwa aku dengan dia telah berpacaran
Padahal tidak
Aku pun merasa bersalah karena telah mengungkapkan cintaku kepada dia
Tak lama, dia pun memberi kabar agar tidak menghubunginya beberapa saat

Aku jadi tak enak hati dengannya
Aku telah membuatnya berada di posisi yang sulit
Aku tau aku salah tapi disisi lain aku tak ingin menyesal karena tidak mengungkapkan perasaanku kepadanya
Akhirnya aku menyetujui untuk tidak menghubunginya beberapa saat

Saat ini aku merindukannya
Aku ingin tau kabarnya gimana
Apakah dia baik-baik saja atau kah lagi sakit
Apakah dia juga merindukanku disini

0 comments: